Honda lagi-lagi mengeluarkan produk barunya. Dengan CC yang lebih besar, motor skutik ini akan meluncur dipasaran dengan solo karir alias tanpa ada saingannya dalam waktu dekat sekarang.
Yupp please welcome buat Vario 150 eSP. Tapi perlu diketahui lebih dulu, untuk produk yang satu ini memiliki harga jual yang cukup tinggi dibandingkan dengan versi 125cc. Tengok isi dompet dolo gan!
“Perbedaannya yang paling jelas ada pada performa yang lebih baik untuk Vario 150 eSP ini. Saat dilakukan test drive, konsumen Honda langsung merasakan perbedaan antara Vario 150 dengan yang menggunakan 125 cc,” kata Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor (AHM).
Kapasitas mesin Honda Vario 150 eSP ada di 149,3 cc yang masuk kategori skutik medium level bro. Kalo dibandingkan, mungkin hampir sama dengan Honda PCX 150 yang ada di Thailand.
Jangan meragukan power yang dihasilkan oleh skuter matik Honda. Honda Vario 150 eSP memiliki power hingga 12.47 dk di 8000 rpm. Duhh ane kurang paham ini maksudnya apa gan. Tapi intinya tenaganya lebih tinggi dari versi sebelumnya.
Torsi yang digunakan juga lebih besar yaitu 12,8 Nm di putaran mesin 5.000 rpm. Dan untuk beratnya hanya 109 kg saja.
Pihak Honda juga menegaskan Vario 150 eSP ini mempunyai performa yang lebih baik dibandingkan skuter matik lainnya. Pada jarak antara 0 – 200 m, Vario 150 eSP hanya membutuhkan waktu 11.9 detik saja. Wahhh cepettt nihhh.
Nahh move ke masalah harga bro. Untuk New Vario 150 eSP tipe exclusive warna polos dilepas dengan angka Rp 20.05 juta dan New Vario 150 eSP sporty dibanderol harga Rp 19,9 juta.
Berikut Spesifikasi Honda Vario 150 eSP :
Mesin
|
| Tipe mesin : 4 langkah, SOHC pendinginan cairan |
| Diameter x langkah : 57,3 x 57,9mm |
| Volume langkah : 149,3cc |
| Perbandingan kompresi : 10,6:1 |
| Daya maksimum : 9,3 kw / 8.500 rpm |
| Torsi maksimum : 12,8 Nm / 5.000 rpm |
| Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering |
| Starter : Pedal dan elektrik |
| Busi : ND U27EPR-9, NGK CPR9EA-9 |
| Sistem bahan bakar : Injeksi (PGM-FI) |
Kapasitas
|
| Kapasitas tangki : 5,5 liter bahan bakar |
| Kapasitas minyak pelumas : 0,8 liter pada penggantian periodik |
| Volume langkah : 149,3cc |
| Transmisi : Otomatis, V-matic |
| Kelistrikan : Baterai 12V - 5Ah (tipe F) |
| Sistem pengapian : Full transisterize, Baterai |
Dimensi & Berat
|
| Panjang X Lebar X Tinggi : 1.921 x 683 x 1.096 mm |
| arak Sumbu Roda : 1.280 mm |
| Jarak terendah ke tanah : 135 mm |
| Berat kosong : 109 kg |
Rangka
|
| Tipe Rangka : Tulang punggung |
| Tipe suspensi depan : Teleskopik |
| Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan sokbreker tunggal |
| Ukuran ban depan : 80/90 - 14 tubeless |
| Ukuran ban belakang : 90/90 - 14 tubeless |
| Rem depan : Cakram hidrolik dengan piston tunggal |
| Rem belakang : Teromol |
| Sistem Pengereman : Combi Brake System (CBS) |
| Idling Stop System : Tersedia |

About the Author

0 comments: